Laman

Minggu, 23 Januari 2011

Hasil Kongres Ke-II PSSI 2011


Kongres ke-II PSSI yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Pan Pacific, Tabanan, Bali akhirnya resmi ditutup pada Sabtu (22/01) sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Kongres tersebut secara resmi langsung ditutup oleh Nurdin Halid selaku Ketua Umum PSSI.
Agenda utama dari Kongres ke-II PSSI adalah pengesahan laporan Ketua Umum PSSI, anggaran tahun 2010, pengesahan rencana tahun 2011, termasuk anggaran untuk kegiatan di tahun 2011. Beberapa keputusan lainnya adalah:
1. Pengesahan pemecatan klub Persema Malang dan Persibo Bojonegoro yang telah mengundurkan diri dari ISL dan bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI)

2. Memberikan sanksi kepada PSM Makassar yang mengundurkan dari dari ISL ke LPI yaitu turun ke kompetisi Divisi I. Sanksi ini bisa berubah menjadi pemecatan, hanya saja sanksi akan diberikan pada kongres berikutnya. Pemecatan akan berlaku jika PSM tetap menjalani pertandingan LPI dan telah menggunakan hak pembelaannya di kongres

3. Pemberian sanksi oleh FIFA kepada tiga klub yaitu Persma Manado, Gaspa Palopo dan Persegi Gianyar

4. Kongres menetapkan 23 calon anggota baru PSSI yaitu Lhokseumawe FC, Pidie Jaya, PS Solsel, Tabir FC, PSSL, Porkab Koba, Cilegon Mandiri, Sultan Muda FC, Bandung Barat FC, Blaster FC, Petro Jabrix FC, Maung Bandung FC, Bina Putra FC, PS Tunas Yogya, Gresik Putra, Barabai FC, Persikat Katingan, Persibilmut, Persikokot, Nusaina FC, Persindung, Persidei, Persiyali

Hal-hal lain yang disepakati dalam kongres ini adalah menyetujui Pelatnas jangka panjang bagi Timnas U-23 yang akan berlaga di Sea Games 2011, menyerahkan kembali 99 persen saham PT. Liga Indonesia yang saat ini dikuasai oleh PSSI kepada seluruh klub peserta LSI mulai tahun 2011 dan menargetkan pada tahun 2014 nanti klub peserta LSI akan bebas dari penggunaan APBD. Dalam kongres ini juga Exco PSSI menetapkan Kongres pemilihan Ketua Umum PSSI akan diselenggarakan pada 19 Maret 2011 di Bintan, Kepulauan Riau.

sumber: http://www.pssi-football.com/id/view_news_111082.php?id=3288

Tidak ada komentar:

Posting Komentar